Polsek Sanankulon – Bripka Dian S selaku anggota Bahbinkamtibmas melaksanakan patroli sambang dan dialogis bersama dengan komunitas pemuda yang ada di desa binaan. Rabu (10/8/22). Bripka Dian menuturkan bahwa saat melaksanakan patroli rutin kewilayahan, “Kami menyempatkan singgah dan berdialogis dengan pemuda yang ada di desa”. ucapnya.

Patroli sambang dan dialogis ini sangat efektif dalam menjalin komuniasi antara petugas dengan warga masyarakat yang ada di desa. Petugas menyampaikan himbauan himbauan kamtibmas kepada pemuda untuk bersama sama berperan aktif dalam menjaga keamanan dilingkungannya masing masing. “Dengan demikan maka apa yang menjadi harapan kita semua berupa kondisi keamanan lingkungan yang kondusif dapat terwujud”. imbuhnya.

Kapolsek sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo menambahkan bahwa anggota Babhinbkamtibmas harus terjun langsung ke lapangan membaur bersama dengan warga masyarakat. “Apa yang menjadi keluhan maupun harapan dari masyarakat dapat ditampung untuk dicari solusi pemecahannhya bersama. Selain itu juga bahwa jalin komunikasi yang baik antara anggota dengan masyarakat merupakan modal yang mendasar dalam membina kemanan dan ketertiban bersama dengan masyarakat yang ada di desa”. pungkas Aiptu Sutomo.