Polsek Sanankulon – Saat sekarang jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan. Semua pihak baik lembaga Pemerintah maupun masyarakat bahu membahu dalam upaya mencegah serta menanggulangi wabah ini. Banyak hal yang dilakukan salah satunya adalah dengan melakukan tracing terhadap warga yang dinyatakan positif. Aipda Turnawan selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon bersama semua pihak telah melakukan langkah langkah tracing dengan harapan sebaran Covid-19 dapat ditanggulangi.

Aipda Turnawan mengatakan bahwa bahwa teknik tracing itu penting dalam penanganan Covid-19. Tracing merupakan pelacakan kontak erat dengan pasien yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif. Tujuan dari tracing atau pelacakan adalah untuk menemukan kasus kasus baru secara cepat, sehingga bisa mencegah penularan dan mempercepat tindakan treatment  untuk penyembuhan, dan yang lebih uatama adalah untuk deteksi aggar sebaran Covid-19 tidak semakin meluas oleh orang yang berstatus kontak erat dengan pasien/warga yang terkonfirmasi.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa egala macam strategi Pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19 ini sudah dilakukan mulai dari identifikasi kasus, isolasi dan karantina, pemeriksaan atau testing, perawatan atau treatment hingga pelacakan kontak atau tracing. Kapolsek menambahkan bawasannya tracing merupakan suatu proses pelacakan yang terdiri dari identifikasi, penilaian dan pengelolaan terhadap seorang yang telah terpapar penyakit atau kontak erat dengan tujuan untuk memutus rantai penularannya. Kami harap masyarakat proaktif agar pelacakan atau tracing yang dilakukan oleh petugas dapat berjalan lancar sehingga kita bisa mengambil langkah langkah pencegahannya. ungkap Kapolsek.