Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa serta Pemerintah Desa Kalipucung Kecamatann Sanankulon pagi tadi melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau disebut dengan BLT DD yang bertempat di Kantor Desa. Penerima BLT merupakan warga masyarakat kategori kurang mampu sebagai kompensasi bantuan dari Pemeriintah ditengah pandemi Covid-19. Rabu (21/10).

ecara teknis, pemanfaatan Dana Desa bisa digunakan untuk penanggulangan Covid-19 di desa, sekaligus juga digunakan dalam stimulus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Dana desa terasa penting untuk direalisasikan untuk mencegah penularan virus. Salah satu penggunaan dana desa digunakan untuk pengembangan Desa Tanggap Covid dalam upaya penanganan Covid-19. Namun demikian, pemanfaatan dana desa juga disesuaikanan dengan kondisi daerah berdsasarkan peraturan yang telah ditetapkan.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus lebih aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan di desa. Berbagai kegiatan yang diadakan hendaknya ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tertuang dalam sinergitas tiga pilar desa demi kemajuan serta pelayanan prima kepada masyarakat. ungkap Kapolsek.