Polsek Sanankulon – Aiptu Maskur Efendi selaku Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap aktifitas masyarakat saat mengambil bantuan sosial disalah satu rumah Ketua RT setempat. Dimasa pandemi ini kita harus membiasakan diri dan beradaptasi dengan lingkungan yang mengharuskan kita senatiasa waspada terhadap ancaman covid yaitu dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak satu dengan yang lain serta menjaga kebersihan dengan mencuci tanggan sebelum maupun sesudah beraktifiitas. Kamis 116 Juli 2020.

Pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat yang membutuhkan kehadiran petgas tidak terhalang walapun dimasa pandemi seperti saat ini. Bahkan dengan setiap kehadiran petugas dilapangan, menjadi agen perubahan dengan memberikan edukasi serta himbauan untuk mentaati segala anjuran kesehatan demi cegah meluasnya wabah covid ini. Warga masyarakat yang ada kami ajak untuk sadar dan peduli yang dimulai dari dirinya sendiri untuk senantiasa menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat serta tidak membandel ketika menggunakan masker saat beraktifitas. Tidak dapat dipungkiri memang,  adaptasi dari kondisi sebelumnya dimana kita bebas beraktifitas tanpa perlindungan apapun menjadi penuh dengan peraturan membutuhkan rentang waktu. Namun demikian, hal ini harus dibiasakan dan dipaksakan demi keselamatan diri kita, keluarga serat khalayak ramai, karena ancaman virus ini nyata dfan sangat berbahaya.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bawasannya bekerjalah dengan hati yang tulus dan ikhlas dan menjadi dasar kita dalam bertugas dalam melayani masyarakat. Kita ketahui bersama bahwa institusi Polri kekurangan personil, namun demikian tidak menyurutkan semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat Bangsa dan Negara sehingga tugas dilapangan dapat maksimal dan tentu akan bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. Amin. pungkas Kapolsek Sanankulon.