Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas yang bertugas disetiap desa binaan senantiasa berinergi dengan semua pihak dalam rangkaian vaksinasi masssal pencegahan Covid-19 kepada warganya. Bhabinkamtibmas berperan dalam pengamanan sekaligus pengawasan prokes dalam rangkaian vaksinasi tersebut. Tak hanya itu, Bhabikamtibmas juga berkoordinasi dengan pihak pihak terkait agar capaian vaksin yang diselenggarakan di desanya sesuai dengan target.

Banyak dinamika yang dihadapi dilapangan. Seperti pemahaman masyarakat ataupun informasi tentang vaksin yang diterima oleh mayarakat dinilai kurang. Hal ini tentu menghambat kelancaran ataupun capaian vaksin yang akan dipenuhi. Oleh sebab itu maka anggota Bhabikamtibmas aktif memberikan informasi-informasi yang benar tentang vaksinasi. Harapannya masyarakat tercipta atau terbentuk kekebalan tubuh guna melawan Covid-19.

Semetara itu Kapolsek Sanankulon Iptu Budi Agus S, S.H mengatakan bahwa percepatan penanganan pandemi Covid-19 ditempuh dengan berbagai cara diantaraya adalah kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat ini. Kami minta segenap pihak bekerja sama dalam mensosialisasikan serta mensukseskan capaian vaksin bagi masyarakat luas. Sehingga masyarakat terlindung dari potensi penularan Covid-19 karena sudah terbentuk kekebalan dalam tubuh atau Herd Immunity. Ungkap Kapolsek.