Polsek Sanankulon – Bripka Winarto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon hari ini bersama dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 serta tenaga kesehatan Puskesmas Saankulon melaksanakan vaksinasi secara massal kepada warga masyarakat Desa Kalipucung Sanankulon. Jumat (29/10). Kegiatan ini sesuai dengan protokol kesehatan serta untuk mendukung program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui pembentukan kekebalan tubuh atau herd immunity.

Program vaksinasi kepada masyarakat ini adalah strategi Pemerintah dalam upaya pengendalian Covid-19. Penyuntikan vaksin dilakukan sebagai upaya aktif pemberian kekebalan, sehingga apabila terkena Covid 19 tersebut tidak menjadi sakit atau hanya sakit ringan. Seperti diketahui pelaksanaan pemberian vaksinasi sudah dimulai sejak awal tahun 2021. Vaksin yang diberikan aman dan efektif sesuai dengan rekomendasi ijin dari BPOM. Pemerintah terus melakukan berbagai upaya menangani kasus Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan dan peningkatan kasus. Oleh sebab itu kami minta kepada masyarakat untuk datang dan menerima vaksin sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon Iptu Budi Agus S, S.H mengatakan bahwa berbagai upaya pencegahan terhadap laju penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh semua pihak baik Pemerintah maupaun segenap elemen masyarakat. Dapat kita lihat bahwa Pemerintah secara konsisten dan sistematis terus menggalakan upaya 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment serta menjaga masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Selain hal tersebut, vaksinasi kepada masyarakat secara massif terus dilakukan dengan melibatkan semua pihak guna percepatan penanganan pandemi Covid-19. ungkap Kapolsek.