Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon bersama dengan Pemerintah Desa Gledug pagi tadi melaksanakan pengamanan pendistribuasian Bantuan Langsung Tunai DD atau BLT DD kepada masayarakat. Selasa (27/7). Bertempat di Kantor Desa, pendistribusian bantuan berjalan lancar, tentunya sejalan dengan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaannuya, petugas melaksanakan pengamanan guna menertibkan antrian sekaligus melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan dalam pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, yaitu fasilitas cuci tangan, penggunaan masker dan membatsi jarak agar tidak terjadi kerumunan.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menambahkan bahwa secara teknis, pemanfaatan Dana Desa bisa digunakan untuk penanggulangan Covid-19 di desa, sekaligus juga digunakan dalam stimulus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Dana desa terasa penting untuk direalisasikan untuk mencegah penularan virus. Kapolsek juga menekankan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam rangkaian pendistribusian bantuan tersebut.

Selain itu dihimbau pula kepada masyarakat apabila keluar rumah untuk senantiasa menggunakan masker, menyarankan warga untuk melaksanakan sosial distancing atau menjaga jarak serta menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kesehatan, sebelum dan sesudah melakukan aktivitas agar mencuci tangan mengunakan sabun dengan air mengalir. ungkap Kapolsek.