Polsek Sanankulon – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon hadir ditengah masyarakat dalam membantu menyalurkan bantuanpangan non tunai atau BPNT kepada warga masyarakat desa binaan sebagai penopang kebutuhan pangan sehari hari dimasa pandemi Covid-19. Rabu (16/12). Dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan dalam masa pandemi ini sangat dirasakan betul oleh masyarakat lapisan bawah, oleh sebab itu pemerintah terus memberikan bantuannya baik berupa bahan pangan hingga dalam bentuk tunai. Pelaksanaan pendistribusian bantuan pangan ini ditangani oleh panitian dan mendapat pengamanan dari anggota baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

Ibu Mar’ati, salah seorang penerima manfaat mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan di masa sulit seperti ini. Sehari hari dirinya mengaku hanya bekerja sebagai buruh serabutan dengan kondisi tidak menentu. “Alhamdulillah. Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk membeli bahan kebutuhan pokok,” ujarnya.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa pelaksanaan pendistribusian bantuan ini harus sesuai dengan protokol kesehatan berupa kewajiban memakai masker, menyediakan fasilitas cuci tangan yang dapat digunakan warga sebelum mengambil bantuan dan menjaga jarak atau hindari antrian dalam mengambil bantuan. Hal ini semata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga warga kita semua benr benar terlindungi dari penularan Covid-19. ungkap Kapolsek.