Polsek Sanankulon – Aiptu Mery Junaiidi dan Bripka Winarto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon bersama dengan Perangkat Desa dan Puskesmas Sanankulon hari ini, Kamis 26 Maret 2020 mengunjungi salahsatu ketua Yasinan Desa Bendosari guna sampaikan himbauan agar sementara waktu menunda menunda kegiatan yasinan rutin yang selama ini sudah berjalan. Hal ini dilakukan semata untuk menghindari semakin meluasnya penyebaran virus Covid 19 atau corona yang perkembangbiakannya sangat cepat. Kegiatan yasinan yang mengumpulkan para ibu ibu sangat rentan menjadi pemicu meluasnya penyebaran virus ini.

Ibu Siti Malikah selaku Ketua Yasinan Lingkungan setempat menerima himbauan yang disapaikan oleh petugas. Demi keselamatan bersama, saat sekarang memang dilarang untuk berkumpul lebih dari 10 oorang. Hal ini agar potensi penyebaran virus ini dapat ditekan seminim mungkin. Ungkap Aiptu Mery Junaidi.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan sosialisasi serta himbauan himbauan kepada masyarakat luar untuk tidak menyelenggarakan kegiatan kemasyarakatan yang mengumpulkan orang banyak hingga kurun waktu yang ditentukan oleh pemerintah. Mengingat penyebaran virus yang dapat membahayakan masyarakat maka kami minta kesadarannya untuk mematuhi anjuran dari pemerintah ini. Dengan demikian maka kita menyelamatkan orang banyak dari ancaman virus corona ini. tutur Kapolsek Sanankulon