Polsek Sanankulon – Beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas adalah faktor pengemudi yang tidak fokus atau kurang berhati hati misalnya mengemudi sambil mengoperasikan telpon gengngam dan atau mengemudi dalam kondisi tubuh lelah atau mengantuk. Selain itu faktor lain adalah kondisi jalan yang buruk, seperti contoh adalah adanya tumpukan material di pinggir jalan yang minim penerangan atau rambu peringatan. Oleh sebab itu anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Maskur Efendi saat sedang melaksanakan patroli kemudian menjumpai ada tumpukan batu di tepi jalan, maka seketika itu petugas berhenti dan memberikan himbauan kamtibmas untuk segera memindahkan atau memberikan rambu peringatan di sekitar lokasi tumpukan batu kepada pemiliknya. Rabu 11 September 2019.

Mengingat akan bahaya yang ditimbulkan dari tumpukan material tersebut, petugas menghimbau betul untuk segera dipindahkan. Karena pada lokasi tersebut sangat minin atau bahkan tidak ada penerangan jalan sama sekali. Warga masyarakat pemilik material bersedia untuk segera memindahkan ke tempat yang lebih aman. Ini agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas utamanya saat malam hari.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo menekankan kepada seluruh anggota untuk lebih peka terhadap situasi yang ditemui saat melaksanakan kegiatan baik saat patroli ataupun sambang. Perbanyak berikan himbauan kamtibmas kepada semua masyarakat tentang kesadaran akan pentingnya keselamatan dan ketertiban dalam kehidupan bermasayarakat. Dengan demikian maka diharapkan peran aktif anggota Bhabinkamtibmas akan benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Pungkas Kanit Binmas.