Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Melaksanakan Monitoring Penyaluran BSB

Bhabinkamtibmas desa Bacem polsek Ponggok Aipda melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada ratusan Keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga Harapan (PKH) tepatnya di desa Bacem. penyaluran Bantuan sosial beras itu dilakukan di balai desa Bacem Kec. Ponggok Kab. Blitar, Senin (12/10/2020)

Lebih jelas kapolsek ponggpk polres blitar kota Akp Sony Suhartanto SH., mengatakan, monitoring dan pengamanan yang dilakukan anggotanya adalah untuk membantu warga penerima BSB agar nyaman sehingga tidak terjadi kerumunan ketika proses penyaluran bantuan. Selain itu juga untuk memberikan edukasi warga masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Sebisa mungkin warga penerima bantuan untuk bisa selalu menjaga jarak dan tidak menbuat kerumunan. Selain itu juga memastikan keamanan dan kelancaran proses penyaluran demi terwujudnya suasana Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19, kata Kapolsek, pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.

“Kami ajak seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Ini semua dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang selama ini mewabah hampir diseluruh negara di dunia termasuk Indonesia,” tandasnya.

Sebagai informasi, bantuan tersebut disalurkan kepada 202 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bacem. Masing-masing KPM menerima bantuan sebanyak 3 karung beras dengan total berat sebesar 45 kilogram untuk bulan Agustus-Oktober 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.