Pemandangan yang tidak biasa terlihat di balai Desa Sidorejo Ponggok, sepintas dari kejauhan tidak tampak ada aktifitas. Setelah mendekat barulah terlihat duduk berjauhan dan suara sound sistem berdengung.

Pada hari ini dibalai desa ada kegiatan Bimtek yang melibatkan anggota linmas Desa yang dengan santuy dan konsentrasi, tampak seseorang berbaju coklat sedang asik memberikan materi dan disampingya tampak jelas Kepala Desa yang mendampingi, 3 pilar desa kompak saling mengisi dan melengkapi guna berkomitmen menjaga ketentraman di Desanya.

Bripka Suhariyono selaku bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Polsek Ponggok Polres Blitar Kota sedang menyampaikan materi bimtek, kegiatan ini diadalan sebagai upaya peningkatan kemampuan Linmas dalam berbagai lini dengan mengikuti perkembangan zaman baik dalam segi kemampuan bermedia sosial maupun dalam hal lainya.(jumat/4/12)

Pada saat ini materi yang disampaikan adalah sosialisasi inpres no 6 tahun 2020 serta Perda Jatim No 02 tahun 2020, “Linmas sebagai garda perlindungan masyarakat tingkat Desa adalah ujung tombak yang berada di desa” pungkas ucap Bripka Suhariyono, dijelaskan pula sangsi sangsi yang diterapkan bagi mereka yang melanggar prokes yaitu teguran lisan, teguran tertulis, sangsi adminitratif sampai dengan penutupan tempat usaha.

Lebih lanjut ditemui ditempat terpisah Akp Sony Suhartanto S.H. selaku Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota membenarkan jikalau selama ini BKTM Bripka Suhariyono aktif datang ke desa berkolaborasi dengan Kepala Desa maupun tokoh yang ada di desa duduk bersama saling tukar informasi demi menjaga ketertiban dan keamanan di desa binaannya. Secangkir kopi sebagai pelengkap untuk menemani obrolan mereka.

Saat ini Tni – Polri sedang gencar melaksanakan Operasi Yustisi guna menjaga aspek Ketentraman dan Ketertiban Umum penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan. Kegiatan ini sebagai upaya meminimalisir pandemi covid 19 agar tidak muncul klaster baru. Mari kita lawan bersama sama covid 19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat agar covid 19 minggat dari bumi pertiwi.