Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota antisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi dilingkungan. banyak tugas dari seorang bhabinkamtibmas yang harus dilaksanakan, selain aktif di kelurahan serta aktif bersama warga menjaga mengayomi wilayahnya, juga melaksanakan kegiatan kewaspadaan dini terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas dimasyarakat, saling komunikasi dan pemetaan wilayah serta kerawanan didaerahnya, seperti hari ini senin tanggal 12 Nopember 2018 bhabinkamtibmas kelurahan Sentul Bripka Suprapto bersama tiga pilar mendatangi lokasi yang menjadi komplain masyarakat dimana bangunan tempat resapan dibangun.

Bersama perangkat kelurahan mencoba memberikan solusi dan masukan bagaimana jalan keluar yang terbaik. Masyarakat juga dilibatkan dalam pemecahan masalah yang terjadi dilingkungan. Saling tukar pendapat untuk memperoleh jalan keluar yang membuat tiap pihak dapat menerima.

Selain itu bhabinkamtibmas kelurahan Sentul Bripka Suprapto juga tidak lupa sampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ada jika semus permasalahan dapat diselesaikan dengan mengutamakan musyawarah. bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian dilingkungan kelurahan bersama tiga pilar memberikan pengetahuan tentang kamtibmas dan tentang uu terbaru terkait ITE dan penyebaran berita hoak di media. giat dilaksanakan dalam rangka mendukung terlaksananya pemilu presiden dan legislatif yang aman dan kondusif khususnya wilayah Kota Blitar.