Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamggung Bripka Eko Parasetyo melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap salah satu warganya pengembalian terhadap pasien Confirm Covid-19 yg telah dinyatakan sembuh oleh Team Gugus Tugas Covid-19 Kota Blitar.
Bertempat di Jl. Sawunggaling No.36 RT.01 RW.03 Kel. Tanggung, Kec. Kepanjen Kidul, Kota Blitar. kamis (20/8/2020)

Adapun Pasien atas nama Ibu yuliatiningsih (Pr) umur 39 th warga Kelurahan tanggung adalah perawat di salah satu Rumah Sakit di Kota Blitar dan sudah dinyatakan sembuh
dengan di sertai surat keterangan Sembuh atau Negatif covid dari RSUD Ngudi waloyo Blitar

tetap menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari sesuai protokol kesehatan
Masyarakat menilai salah satu warganya itu sebagai pejuang kemanusiaan dan memberikan edukasi berharga tentang apa itu penyakit Covid-19.

Petugas pun meminta masyarakat tidak lagi khawatir apabila ada bagian masyarakatnya yang pulang sembuh akibat Covid-19.
Soalnya, selama ini pasien sembuh tak akan berpotensi untuk menularkan kembali virus corona kepada lingkungannya selama ini.

“Masyarakat akan ikut fasilitasi pasien selama isolasi mandiri 14 hari dan itu tentunya sangat luar biasa walaupun kita jaga jarak, hati dan kepedulian semakin dekat. Karena, mereka adalah saudara yang harus terus dibantu dan mendukung mereka untuk isolasi mandiri. Tapi, kami mengimbau masyarakat agar menerima pasien Covid-19 yang pulang.

Keamanan warga dan keluarga semua sudah dapat memberikan edukasi supaya mereka tak khawatir ketika tidak ada kontak terlalu dekat, maka tidak akan tertular. Namun, kepulangan ke rumahnya keluarga sudah siap, terutamanya melakukan isolasi mandiri.

Pihaknya pun meminta kepada masyarakat untuk tidak menghakimi atau menilai bahwa orang yang berpenyakit corona dianggap selama ini tidak bisa kembali ke rumahnya

Saat ini bukti bahwa pasien positif corona bisa sembuh dan kembali lagi ke masyarakat tanpa ada kendala apa pun.

dukungan masyarakat untuk menumbuhkan optimisme kalau Covid-19 itu bisa dilawan bersama. Namun, para pasien Covid-19 jangan sampai dianggap hal sangat menakutkan dan juga memalukan, tapi semua orang punya potensi terkena.

pasien yang sudah melalui masa karantina diperbolehkan pulang dan akan melakukan isolasi mandiri di rumah.