Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Kamis tanggal 07 Februari 2019 pkl. 08.45 Wib berlangsung kegiatan penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) dari pemerintah pusat untuk wilayah kecamatan Kepanjen Kidul di kelurahan Bendo di jalan serayu e-warung. program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini merupakan program dari pemerintah pusat ( Kementrian Sosial) yang diperuntukkan kepada masyarakat miskin / tidak mampu dan program ini sudah dimulai beberapa tahun yang lalu.

Sedangkan daftar nama calon penerima program BPNT berasal dari Kemensos dengan mengacu pada daftar penerima Raskin Pusat tahun yang lalu dengan sistem penyaluran 2 bulan sekali yang mana setiap bulannya menerima satu paket sembako berupa 10 kg beras dan telur 4 ons. Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH melalui Bhabinkamtibmasnya Brigadir Dian El Hada mengatakan untuk menjaga kelancaran jalannya penerimaan BPNT tersebut kepada warganya secara keseluruhan yang mana nantinya akan dibagi 3 bagian. Dengan harapan kegiatan tersebut bisa berlangsung secara aman dan kondusif. Pemberian Bantuan Non Tunai ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang menerima dengan harapan dapat mengurangi beban hidup sehari hari.

Polsek Kepanjen Kidul akan berusaha membantu mengamankan dengan ikhlas demi kelancarannya. Dan berusaha berpartisipasi walaupun dengan cara pengamanan dan sekedar membantu mengangkat beras untuk warga yang sudah lansia. Polsek Kepanjen Kidul tidak lupa sampaikan pesan kamtibmas untuk selalu antisipasi dan waspada terhadap segala kemungkinan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi disekitar kita. Saling mengingatkan dan menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.