Polsek Udanawu – Untuk Menjaga Keamanan dan ketertiban saat antrian dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) bulan ke-4 Tahun 2023 yang di anggarkan dari anggaran dana desa Slemanan kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Selasa, 18 April 2023.

Bertempat di aula kantor desa Slemanan, warga masyarakat telah mengantri untuk mengambil bantuan BLT-DD Desa Ringinanom, dalam penyaluran bantuan tersebut hadir camat Udanawu Bapak Drs. Ahmad Haryono MM, Kepala Desa Slemanan Bapak Fadil, Bhabinkamtibmas Desa Slemanan Brigadir Sandy Firmansyah, Babinsa Desa Slemanan Serka Suyanto, Perangkat Desa Slemanan dan pendamping desa Slemanan.

 

Sebanyak 55 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) telah hadir untuk mendapatkan bantuan secara langsung, setiap KPM akan mendapatkan uang sebesar Rp. 300.000,- untuk bulan ke 4 atau bulan April 2023. Uang bantuan tersebut di ambilkan dari anggaran dana desa Slemanan. Dan akan di terima kan secara rutin tiap bulan selama tahun 2023.

 

Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan untuk meringankan beban ekonomi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi ini adalah bulan Puasa Ramadhan dan menjelang hari Raya idul Fitri 1444 Hijriah.

 

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Sandy Firmansyah selaku Bhabinkamtibmas Desa Slemanan memberikan himbauan kepada warga masyarakat, untuk memanfaatkan Bantuan uang tunai tersebut dengan baik, dan di belikan untuk kebutuhan pokok saja. Jangan sampai uang bantuan tersebut di belikan di luar kebutuhan pokok. “Ucap Sandy “.

 

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. mengatakan bahwa kami dari Polsek Udanawu telah mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan pendampingan penyaluran dana desa setiap bulannya. Kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat sangat di butuhkan demi keamanan dan ketertiban masyarakat. “Pungkas Kapolsek”.