Polsek Sukorejo -Hari raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu ini menjadi perhatian khusus bagi Polri, sebab tahun ini ada wabah PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku) pada Hewan Ternak, selain mendata jumlah hewan kurban di wilayahnya juga melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan patroli. Minggu 10 Juli 2022.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukorejo Polsek Sukorejo Aipda Sudadi, melakukan patroli dan monitor pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di wilayah Kelurahan binaannya.

Bhabinkamtibmas Aipda Sudadi menyambangi beberapa lokasi penyembelihan hewan kurban di wilayah binaanya. Salah satu yang dikunjungi yaitu di Masjid Sukamulya dan Masjid Baiturrahman kelurahan Sukorejo kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Di lokasi tersebut Aipda Sudadi berkoordinasi dengan panitia / takmir masjid terkait pelaksanaan dan teknis pembagian hewan kurban.

Dalam kegiatan patroli dan sambang tersebut, Aipda Sudadi juga memberikan himbauan agar pelaksanaan pembagian kurban dilakukan dengan tertib dan tidak berebutan.

Hal tersebut dilakukan agar dalam pembagian hewan kurban tidak menimbulkan gangguan keamanan. Sehingga warga dapat menerima daging kurban sesuai dengan peruntukannya.

Sementara itu, Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan, “Untuk lebaran Idul Adha tahun ini, selain mengamankan shalat Idul Adha, pihak Polsek Sukorejo juga fokuskan patroli ke sejumlah Masjid/lokasi yang melaksanakan pemotongan hewan kurban.”

“Pembagian hewan kurban kadang dapat menimbulkan gangguan keamanan saat pembagian dilakukan tidak tertib. Oleh sebab itu kita lakukan patroli dan berikan imbauan kamtibmas.” jelas Kapolsek Sukorejo.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Sukamulya menyampaikan terima kasih atas patroli yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di lokasi pemotongan hewan kurban.

Selain mendekatkan diri dengan masyarakat mampu menciptakan rasa aman.

Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan untuk pembagian hewan kurban ada yang dibawakan langsung ke rumah warga dan sebagian lagi langsung mengambil ke Masjid Sukamulya dan ke Masjid Baiturrahman secara bergiliran.