Briptu Sandy Firmansyah Anggota Polsek Udanawu – Polres Blitar Kota yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar siang ini sambangi Bank Sampah yang ada di Kampung Tangguh Semeru Desa Slemanan. Minggu, 26 Juli 2020.

Saat sambang ke Bank Sampah telah di dapati ibu ibu yang sedang membuat kerajinan dari sampah sampah yang bisa di daur ulang untuk kerajinan, kali ini ibu ibu pengelola Bank Sampah sedang membuat kerajinan dari Sampah botol plastik yang akan di buat bunga bunga dengan peralatan seadanya, yang selanjutnya hasil kerajinan Bank Sampah tersebut akan di jual untuk menambah perekonomian Anggota atau nasabah Bank Sampah.

Saat di konfirmasi oleh Briptu Sandy Firmansyah, Saudari Aliyah selaku Sekretaris pengelolaan Bank Sampah ini mengatakan Bahwa sejak tahun 2016 pertama didirikan Bank Sampah “Cahaya Berlian” sampai saat ini ada 85 anggota yang tergabung dalam Bank Sampah, para anggota mengumpulkan Sampah Sampah yang bisa di olah kemudian setiap awal bulan dan pertengahan akan menyetorkan ke Bank Sampah dan apabila ada anggota yang tidak bisa mengantar, sampah tersebut akan di ambil oleh pengelola bagian pengambilan sampah tersebut. Sebelum sampah di bawa ke Bank Sampah akan dilakukan penimbangan dan kemudian akan di catat dalam pembukuan masing masing Anggota.

Sesampai di Bank Sampah, sampah sampah tersebut akan di pilah pilah mana yang bisa di buat kerajinan tangan dan mana yang akan langsung di jual ke tempat penjualan sampah / rosok. Dan uang hasil penjualan akan di masukkan ke buku tabungan masing masing Anggota dan sebagian untuk menggaji pengelola Bank Sampah Cahaya Berlian tersebut. “Ungkap Aliyah selaku sekretaris pengelolaan Bank Sampah”