Polres Blitar Kota – Bhabinkamtibmas desa Dayu Polsek Nglegok Polres Blitar Kota hari Senin (22/01/2018) melaksanakan sambang ke Desa Dayu selain untuk mempererat tali silaturahim antara Polisi dan pemerintah desa, Petugas Bhabinkamtibmas juga melakukan Dialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada perangkat desa yang saat itu sedang bertugas.

Petugas Bhabinkamtibmas Desa Dayu menyampaikan himbauan kepada perangkat Desa untuk terus bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah desa dayu dan sekitarnya.

Contoh upaya untuk meningkatkan keamanan dilingkungan masyarakat agar melaksanakaan giat ronda malam hari dengan rutin. Giat Ronda tersebut sangat membantu untuk menekan tingkat kriminalitas, sehingga keamanan lingkungan dapat dijaga.

Selain itu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi juga melaksanakan Giat Sambang Kunjung BKTM Kebonagung selain menyampaikan pesan Kamtibmas juga memantabkan Sinergitas dengan Perangkat desa dalam rangka menghadapi Tahun Pemilu 2018.

Diketahui Pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur jawa timur akan segera dilaksanakan pada bulan juni mendatang. Diaharapkan Unsur Pemerintahan, Polri dan TNI mampu bersinergitas dan bersama-sama menjaga kenetralan, keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Pemilukada serentak tersebut.

Diharapkan dengan adanya upaya Dialogis dan himbauan kamtibmas kepada perangkat desa ini dapat menekan angka kriminalitas, dan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dala Masyarakat. Karena untuk mencapai terwujudnya situasi kamtibmas di Desa, tetap dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat dan kerjasama antara Kepolisian dan Masyarakat.