Untuk mewujudkan program Kandani (komunikasi anda dengan Polisi) maka anggota Polsek Udanawu melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang dengan tokoh masyarakat yang ada di Desa Tunjung. Yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara polisi dengan warga. Minggu, 6 November 2022.

Sesuai dengan perintah Kapolres Blitar Kota bahwa Bhabinkamtibmas harus membiasakan diri untuk sosialisasi dengan masyarakat agar mempermudah tugas Kepolisian. Kali ini mengunjungi kediaman bapak Tumilan yang merupakan tokoh pemuda yang aktif dalam kegiatan Desa serta mengkoordinir para pemuda Desa Tunjung.

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Briptu Ra’uuf Al Kabiir memberikan himbauan kepada beliau untuk terus berpartisipasi dalam membangun karakter bangsa serta membantu Kepolisian dalam mencegah hal-hal yang memperburuk keadaan seperti kenakalan remaja, radikalisme dan narkoba. Supaya menjadi teman yang baik bagi polisi beliau sering berkomunikasi dalam segala kegiatan.

Kegiatan Kandani ini setiap hari dilakukan kepada masyarakat di berbagai Desa di Udanawu. Memang harus sering dilakukan untuk saling mengenal warga Desa khususnya di Udanawu. Testimoni masyarakat pun juga bagus malah meminta untuk lebih sering di patroli wilayahnya untuk antisipasi tindak kriminalitas.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “kami menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk terus sosialisasi dengan masyarakat agar ketika tugas Kepolisian berjalan maka akan mempermudah memperoleh informasi dan tenaga di lapangan, maka dari itu Bhabinkamtibmas aktif di Desa. ” Ujar Kapolsek Udanawu