Pada hari Kamis tanggal 28 Januari 2021 Briptu Rauf Al Kabir selaku Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang Desa di wilayah Desa Binaannya yaitu Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Di kesempatan tersebut Briptu Rauf Al Kabir berdialogis dengan warga masyarakat desa Tunjung sambil menyampaikan pesan pesan yang berkaitan dengan berita berita hoax di media sosial tentang vaksin sinovac, yang mempengaruhi orang orang untuk menolak di suntik vaksin sinovac tersebut dengan alasan yang bermacam macam.

Bhabinkamtibmas Tunjung menghimbau warganya agar berhati hati dalam bermedia Sosial, seperti mengunggah status, berkomentar, ataupun meneruskan berita yang di dapat dan yang isi berita tersebut tidak tahu kebenaran berita tersebut. Hendaknya warga masyarakat bisa memilah milah berita dan berfikir dengan jernih sehingga dapat menyaring berita berita yang positif dan negatif.

Bahwa negara menghadirkan Vaksin sinovac tersebut untuk melindungi seluruh rakyat Indonesia agar kebal terhadap penularan Virus corona atau Covid-19. Dengan di vaksin tubuh akan membentuk kekebalan dalam tubuh agar tidak terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Selain itu Briptu Rauf Al Kabir juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Virus corona atau Covid-19 dengan cara 5 M diantaranya Memakai masker dengan benar saat melakukan aktivitas di luar rumah, Menjaga jarak dengan orang lain, Mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan orang banyak.

Dalam penyampaian himbauan tersebut Briptu Rauff Al Kabbir menyampaikan pesan pesan tersebut dengan luwes tapi mengena dan dapat dipahami oleh warga masyarakat. Di sela sela bertugas Dinas di Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Briptu Rauff selaku Bhabinkamtibmas Desa Tunjung telah melakukan sambang Desa dan berdialogis dengan warga masyarakat yang ditemuinya, sehingga warga masyarakat Desa merasa senang dan dekat dengan Bhabinkamtibmasnya. Hal itu semuanya dilakukan tidak lain untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif dan terkendali