Pada hari Rabu tanggal 19 Desember 2020 Polres Blitar Kota melaunching program “Tukarkan Maskermu” Program ini untuk mendukung Gerakan Jatim Bermasker sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Anggota Polsek Udanawu Briptu Sandy Firmansyah yang selaku Anggota Bhabinkamtibmas telah mengikuti lounching program “Tukarkan Maskermu” tersebut di Polres Blitar Kota, yang di buka langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela SH SIK MH. Sebelum pelaksanaan program tersebut semua peserta telah mendapatkan arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolres Blitar Kota.

Sebelum Perwakilan dari setiap Polsek kembali ke Polsek masing-masing, Kapolres telah memberikan Masker beserta kelengkapannya dalam program “Tukarkan Maskermu”,

Untuk menindak lanjuti program tersebut, Briptu Sandy Firmansyah Langsung Melaksanakan tugasnya dengan menggandeng Babinsa dan Perangkat Desa Slemanan. Dengan menggunakan seperangkat alat pengeras suara berupa Gigaphone, Briptu Sandy bersama sama dengan Babinsa dan perangkat Desa melaksanakan program “Tukarkan Maskermu” di Halaman Depan Kantor Desa Slemanan Kecamatan Udanawu.

Warga masyarakat yang menghampiri Bhabinkamtibmas untuk minta di ganti masker nya sangat senang karena dapat masker Baru, sedangkan masker yang lama di gunting dan dimasukkan ke dalam tempat sampah yang telah di sediakan.

Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH, mengatakan program ini untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan masker di masa pandemi Covid-19. Polres melakukan program pembagian masker dengan metode tukar masker.