Bhabinkamtibas bersama segenap elemen bersama-sama memberantas sarang nyamuk demi kesehatan lingkungan.

Sanankulon – Hari ini Jumat tanggal 11 Januari 2019 anggota Bhabinkamtibmas Desa Purworejo Kecamatan Sanankulon Aiptu Maskur Efendi bersma Pemerintah Desa Purworejo dan segenap elemen masyrakat sedang melaksanakan kegiatan PSN atau Pemberantasan Sarang Nyamuk di lingkungan sekitar. Sebagai sasaran adalah lingkungan masing-masing dari warga masyarakat setempat. Kegiatan ini tentu melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitr yang dalam hal ini adalah Puskesmas Kecamatan Sanankulon.

PSN ini bertujuan untuk membasmi sarang-sarang nyamuk dan pengendalian penyakit DB atau hdemam berdarah. Kita tau semua saat sekarang musim hujan, musim yang tidak menentu yang mengakibatkan pertumbuhan atau perkembangan jentik jentik nyamuk begitu pesat. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan lingkungan sekitar. Oleh sebab itu PSN ini sangat penting untuk menggugah dan mengajak warga masyarakat untuk peduli serta menjaga kesehatan lingkungan sekitar tempat tinggalnya sehingga terbebas dari ancaman segala macam penyakit.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo membenarkan adanya kegiatan PSN di Desa Purworejo ini. Langkah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat. Polri sebagai Harkamtibmas dalam lini terdepan juga mempunyai tugas yang sejalan dengan pemerintah, yaitu turut serta mendukung serta mensukseskan program program pemerintah utamanya berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. “Kita tidak boleh kehilangan semangat dalam bengabdikan diri kepada masyarakat Bangsa dan Negara. Tentu ini akan menjadi tugas yang mulia serta akan bernilai ibadah apabila kita semua iklas dalam menjalaninya. Semoga masyarakat kita semua dapat hidup sehat dengan lingkungan yang bersih dan terbebas dari segala ancaman penyakit termasuk demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Mari kita bersama bahu membahu menjaga lingkungan kita tetap bersih dan terawat”. pungkas Kapolsek.