Bhabinkamtibmas Desa Jati Bripda Sandy Yuda laksanakan giat (DDS) Door To Door Sistem dengan warga masyarakat Desa Jati Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. 16/06

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan terkait keamanan dan ketertiban lingkungan yang harus tetap di jaga, apabila ada permasalahan di lingkungan hendaknya di selesaikan secara kekeluargaan, tidak semua permasalahan langsung di laporkan ke Polsek, kalau memang bisa di selesaikan secara kekeluargaan cukup di Desa dan di Dampingi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan perangkatnya.

Selain itu Bripda Sandy Yuda juga mengajak warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari untuk mencegah tertularnya virus Corona atau Covid-19. Warga masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan cara yang paling mudah yaitu :
1. Memakai masker dengan benar yaitu menutupi hidung hingga mulut
2. Mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun, dilakukan baik sebelum melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas.
3. Menjaga jarak minimal 1 meter antara satu dengan yang lainnya.
4. Mengurangi Mobilitas, yaitu tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang penting sekali.
5. Menjauhi kerumunan massa.

Ke- lima hal tersebut biasa di sebut dengan 5M.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. Mengatakan bahwa kegiatan Door To Door oleh yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas ini adalah cara yang efektif mendekatkan antara Polri dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu takut, justru Polisi harus bisa menjadi sahabat masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di Desa. “Pungkas Kapolsek”