Pada Hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan Posyandu Lansia (Lanjut Usia) warga masyarakat Desa Bendorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan posyandu lansia tersebut petugas kesehatan dari Puskesmas Udanawu juga membuka gerai Vaksin Covid-19 Dosis 3 atau Booster untuk warga masyarakat Desa Bendorejo. Hal ini dilakukan untuk mempermudah warga masyarakat yang menginginkan vaksin Booster yaitu Vaksin pelengkap.

Bripka Bambang Sunaryanto anggota Polsek Udanawu yang sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo juga hadir dalam pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19, hal ini adalah salah satu bentuk dukungan Polri dalam membantu percepatan vaksinasi serta percepatan penanggulangan Covid-19.

Sekarang ini Pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker di luar ruangan. Tapi aturan ini tidak berlaku untuk kelompok masyarakat rentan, lansia dan memiliki komorbid. Presiden Jokowi menyampaikan jika kelonggaran ini berlaku untuk masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan, atau di daerah terbuka yang tidak padat orang. Untuk itu Bhabinkamtibmas tetap memberikan himbauan bahwa untuk kelompok masyarakat rentan, lansia dan memiliki komorbid agar tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.sos., mengatakan bahwa vaksinasi memiliki salah satu peran penting dalam pengendalian penyebaran COVID – 19. Program vaksinasi harus tetap terus didorong sampai dengan semaksimal mungkin sesuai dengan target yang telah ditetapkan agar supaya Indonesia dapat segera beralih dari pandemi menjadi endemi. “Pungkas Kapolsek Udanawu”.