Untuk mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warganya, Bhabinkamtibmas Desa Bakung Bripka Hardian Pradana laksanakan sambang desa sekaligus laksanakan silahturahmi dengan saudara Nanang yang sekaligus sebagai tokoh masyarakat Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. (28/11).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan terkait keamanan dan ketertiban lingkungan yang harus tetap di jaga, apabila ada permasalahan di lingkungan hendaknya di selesaikan secara kekeluargaan, tidak semua permasalahan langsung di laporkan ke Polsek, kalau memang bisa di selesaikan secara kekeluargaan cukup di Desa dan di Dampingi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan perangkatnya. Kecuali ada permasalahan tindak pidana yang sangat meresahkan dan merugikan banyak orang seperti pencurian dengan pemberatan, penganiayaan berat, penipuan dan lain sebagainya.

Selain itu Bripka Hardian Pradana juga mengajak warganya melalui tokoh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari untuk mencegah tertularnya virus Corona atau Covid-19. Warga masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan cara yang paling mudah yaitu :
1. Memakai masker dengan benar yaitu menutupi hidung hingga mulut
2. Mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun, dilakukan baik sebelum melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas.
3. Menjaga jarak minimal 1 meter antara satu dengan yang lainnya.
4. Mengurangi Mobilitas, yaitu tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang penting sekali.
5. Menjauhi kerumunan massa.

Tidak hanya itu Bripka Hardian Pradana telah menghimbau warganya yang belum Vaksin agar segera vaksin, mengingat Vaksin juga dapat memutus mata rantai Covid-19. Semakin banyak yang vaksin akan membentuk herd immunity atau komunal immunitas. Manfaat vaksin itu banyak sekali diantaranya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus Corona, dapat mengurangi resiko penularan Covid-19, Ketika tertular Covid-19 Vaksin dapat mencegah terjadinya gejala yang berat.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. Mengatakan bahwa kegiatan Door To Door oleh yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas ini adalah cara yang efektif dalam penyampaian himbauan Kamtibmas maupun himbauan pencegahan Covid-19 karena Bhabinkamtibmas langsung bisa bertatap muka dengan warga binaanya. “Ucap Kapolsek”.