Dalam rangka pembinaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) pada pos ronda wilayah Kelurahan Sentul, Bhintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Sentul Aipda Suprapto dan tiga pilar Kelurahan Sentul Melaksanakan sosialisasi pembinaan Poskamling, di Kantor Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Jumat (13/10/2022)

Aipda Suprapto yang juga anggota Kepolisian Sektor Kepanjenkidul menghimbau kepada segenap warga yang hadir agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan di lingkungan masyarakat.

“Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas,” tuturnya.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan suatu kebutuhan yang tidak lepas dari jalannya roda pembangunan nasional secara umum, dan khususnya masyarakat untuk menjaga keamanan individu dan lingkungan. Masalah kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab polisi, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintah, dan seluruh warga masyarakat secara terpadu mengupayakan kondisi kamtibmas yang terkendali,” lanjut Aipda Suprapto bersemangat.

Hal senada diungkapkan Lurah Sentul bahwa kepedulian dan keterlibatan warga dalam pemeliharaan kamtibmas perlu ditingkatkan.