Dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid 19), Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari Bripka Cica Luspida dan Bhabinsa serta Kepala Desa Sumbersari melaksanakan penyemprotan Disinfektan di wilayah desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Sabtu (28/3/2020).

“Kami Bhabinkamtibmas dari Polsek Udanawu maupun Bhabinsa dari Koramil Udanawu dan aparatur pemerintahan desa Sumbersari serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Sumbersari bersinergi bersama melaksanakan penyemprotan serentak cairan desinfektan di rumah-rumah warga dengan tujuan untuk meminimalisir merebahnya Virus Covid-19, dan memutus mata rantai Virus tersebut.” ujar Bripka Agus S. Selaku Kasi Humas Polsek Udanawu

Lanjutnya berbagai langkah sehat dan sigap dilakukan para angota TNI-Polri dan Pemerintah desa Sumbersari untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona di wilayah binaanya, Mereka dikerahkan dan langsung turun ke sejumlah lokasi keramaian yang sering dikunjungi masyarakat, sambil melakukan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus Corona serta penyemprotan cairan desinfektan.

Kegiatan pencegahan atau tindakan preventif serta sosialisasi tentang bahaya virus Corona atau Covid-19 dengan sasaran di tempat-tempat keramaian, balai pertemuan, pertokoan dan Rumah-rumah warga.

Selaku Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari Bripka Cica Luspida juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah, seperti terkait social distancing, dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker,” pesannya. (Bripka Cica Luspida).