Cegah Tangkal Covid-19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas lakukan Penyemprotan Disinfektan lingkungan desa binaannya yaitu desa Langon Kec.Ponggok Kab. Blitar.

Dengan meningkatnya virus Covid-19 diwilayah Kecamatan Ponggok, Ketua Satgas Penanganan Covid 19 tingkat Kecamatan memerintah untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yaitu pencegahan penyebaran Covid 19 salah satunya dengan penyemprotan disinfektan.

 Dengan kegiatan sterilisasi di lingkungan warga ini TNI dan Polri melaksanakan operasi pengawalan kesehatan dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah warga yang terkonfirmasi Positif Covid 19 di Desa Langon.

Dalam pelaksanaan ini, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dengan sepenuh hati melaksanakan penyemprotan disinfektan dan dibantu oleh perangakat desa relawan setempat.

Bhabinkamtibmas Desa Langon Bripka Indra Ardi  Polsek Ponggok dan Sertu Anang dari Koramil Ponggok mengatakan, penyemprotan disinfektan di Desa Langon ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa dalam mencegah virus Covid-19,serta menjaga agar warga masyarakat diwilayah desa tersebut bisa terhindar dari mata rantai penyebaran virus tersebut.

Kades Langon mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang selama ini masih mewabah diwilayah Kecamatan Ponggok serta untuk mencegah penularannya kepada masyarakat.