Dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia untuk menanggulangi dan menangani penyebaran virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari Bripka Cica Luspida dan Sertu Agus S selaku Babinsa secara bersama-sama melaksanakan pengamanan sekaligus pemantauan dan pengawasan protokol kesehatan saat pelaksanaan vaksinasi di balai desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Jum’at, 4/6/21.

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut hadir juga Bapak Anggo Takdir Hanudji selaku Camat Udanawu, Bapak IN Suhardi selaku kepala Puskesmas Udanawu dan ibu Hestiani selaku Kepala Desa Sumbersari, untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Pemerintah Indonesia telah berusaha untuk melindungi warga masyarakatnya dari Covid-19 salah satunya dengan mendatangkan vaksin secara gratis atau secara cuma – cuma, untuk itu diharapkan warga masyarakat juga antusias dalam menerima vaksin. Selain itu pemerintah juga membuat aturan aturan dalam pencegahan Covid-19.

Dengan adanya vaksin ini, maka antibodi atau kekebalan tubuh warga masyarakat akan meningkatkan sehingga akan bisa menangkal virus Covid-19, selain itu vaksinasi ini juga salah satu upaya dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Tidak kalah pentingnya diharapkan warga masyarakat selama masih Pandemi Covid-19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.