Bhabinkamtibmas Desa Gembongan Polsek Ponggok Bripka Andri Sulistyo Bhakti bersama Babinsa Koramil Ponggok Serka Bagus, Melaksanakan pendampingan dan mengantarkan Siswa Siswi SMAN 1 Ponggok untuk vaksin boster di Grai Vaksin Polres Blitar Kora, Selasa (06/12/2022).

Penyuntikan vaksin boster dilaksanakan oleh petugas Nakes dari Poliklinik Pusdokes Polres Blitar Kota, kepada siswa siswi maupun masyarakat umum yang sudah usia 18 tahun yang belum mendapatkan vaksin boster dan dari SMAN 1 Ponggok memgirimkan 7 orang.

Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran Covid-19 semakin masif dan dapat menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Selain melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksin, Bhabinkamtibmas ditengah siswa siswi tingkat SMA ini juga mendekatkan diri kepada murid SMA yang memerlukan pendampingan karena sudah kelas 12 yang mana akan menuju jenjang berikutnya menempuh pendidikan perkuliahan, sehingga bisa memberikan semangat bagi siswa siswi untuk menjadi generasi penerus bangsa yang unggul.

Pengamanan pengantaran dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi boster Covid-19 ini merupakan kegiatan pelayanan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat mudah berjalan aman dan tertib,” ujar Bripka Andri.

”Saya juga menghimbau kepada semua adik-adik siswa maupun siswi yang berada ditingkat SMA, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” Imbuhnya.