Blitar – Bhabinkamtibmas Desa Kranggondang (Desa Binaan) Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, Bripka Wahyudi melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Monitoring Penyaluran BLT-DD Tahap V, bertempat di kantor Desa Karanggondang kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar Jawa Timur, Senin (26/10/2020) pukul 09.00 Wib.

Kapolsek Udanwu AKP Eko Suryadi S.H, menyampaikan pesan kamtibmas untuk tetap menjaga keamanan dan tidak lupa selalu mengingatkan anjuran pemerintah yaitu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta jaga jarak dan selalu cuci tangan, untuk menghindari adanya kerumunan antrian ditengah wabah covid-19.

Kegiatan ini merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu dalam mengawasi penyaluran bantuan dari Pemerintah Desa Karanggondang, yang bersumber dari Dana Desa sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap V di Desa Karanggondang, yang menerima sebanyak 86 warga yang mendapat bantuan tersebut dimana setiap warga mendapatkan dana 300.000 rupiah.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangatlah positif untuk pemerintah desa.