Nglegok – Polsek Nglegok Polres Blitar Kota melalui salah satu bhabinkamtibmas bersama masyarakat melaksanakan kegiatan sosial membersihkan Mushola. Bhabinkamtibmas desa Penataran Bripka Hendra Popi bersama warga desa Penataran membersihkan mushola Al Amin Dusun Pacuh, Sabtu (30/10/2021).

Dalam kegiatan sosial tersebut, Bhabinkamtibmas desa Penataran Bripka Hendra Popi membersihkan mushola yang akan digunakan untuk ibadah dan tempat pengajian atau TPQ. Bripka Hendra membersihkan mushola dan juga ikut menyapu, mengepel, membersihkan debu/kotoran yang ada di langit-langit dan merapikan tumpukan kayu yang dianggap mengganggu pemandangan sehingga kurang pas dipandang.

Tumpukan kayu dan sejumlah sampah selanjutnya dibuang di tempat sampah yang berada tidak jauh dari lokasi mushola.

Kapolsek Nglegok, AKP Lahuri, SH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Hendra mengatakan bahwa pihaknya memiliki program mengedepankan bhabinkamtibmas untuk melayani masyarakat disamping kegiatan ataupun tugas pokok sehari hari.

Hendra menambahkan Kegiatan sosial membersihkan Mushola tersebut secara bersama-sama merupakan wujud gotong royong dan kepedulian kepada masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Tujuannya mushola menjadi bersih serta mencegah timbulnya bibit penyakit dari lingkungan yang kotor serta sehat dan dapat digunakan oleh masyarakat banyak khususnya warga Dusun Pacuh desa Penataran.