Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota bersama perangkat kelurahan Sentul mengadakan lomba poskamling antar RT yang ada di setiap RT diwilayah Kelurahan Sentul. Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang keamanan lingkungan yang di prakarsai oleh Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa kelurahan Sentul.

Hari Senin tanggal 18 Februari 2019 sekitar pukul 20.30 Wib, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sentul Aipda Suprapto bersama tiga pilar mengadakan penilaian lomba poskamling antar RT sekelurahan Sentul. Masyarakat Kelurahan Sentul sangat antusias dengan di adakan lomba poskamling, terlihat masyarakat kerja bhakti membersihkan serta merapikan poskamling tersebut dilakukan sebagai kesiapan lomba poskamling sebagai sarana penunjang dalam kegiatan siskamling yakni memelihara keamanan lingkungan. Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar sangat mendukung dengan di adakan kegiatan lomba poskamling tingkat RT dan berharap dengan dilengkapinya poskamling ini warga masyarakat akan dapat untuk melaksanakan pengamanan di wilayah agar lebih giat lagi dalam upaya pemeliharaan kamtibmas diwilayah masing masing sehingga akan terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

Kali ini Bhabinkamtibmas Aipda Suprapto sebagai juri untuk menilai di masing – masing poskamling. Penilaian dari tim penilai meliputi keaktifan masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan yang ada dilingkungan serta administrasinya juga kebersihan lingkungan.

Tujuan di adakan lomba poskamling untuk mengaktifkan kembali poskamling yang ada dimasing masing lingkungan sebagai sarana untuk pam swakarsa guna mengantisipasi segala macam tindak kejahatan yang akan terjadi sehingga lingkungannya menjadi aman yang pada akhirnya akan tercipta kondusifitas kamtibmas.

Keamanan merupakan tanggung jawab bersama jadi bukan hanya tanggung jawab Polisi saja, namun tumbuhkan dan hidupkan pengamanan lingkungan masing masing secara swakarsa melalui jaga poskamling bergiliran. Dengan diadakan lomba poskamling ini mudah mudahan bisa menggugah kembali menghidupkan peran masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan piket jaga poskamling.