Untuk membantu memperingan kebutuhan hidup sehari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa serta Relawan Kampung Tangguh Semeru Desa Slemanan menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Senin, 20/07/2020.

Briptu Sandy Firmansyah selaku Bhabinkamtibmas selalu aktif hadir di tengah tengah Desa Binaannya kali ini bersama sama dengan Babinsa dan Perangkat Desa serta Relawan Kampung Tangguh Semeru Desa Slemanan menyalurkan bantuan berupa Sembako. Hal ini dilakukan untuk membantu memperingan beban kebutuhan sehari hari warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan berupa Sembako tersebut di ambilkan dari lumbung pangan yang telah di sediakan oleh kepala Desa Slemanan Bapak M. Fadil. Dengan adanya lumbung pangan ini sangat membantu sekali bagi warga masyarakat yang terdampak Covid-19, dimana warga masyarakat yang mampu dan peduli mau berbagi dengan sesama bisa menyumbangkan sebagian hartanya baik berupa Sembako ataupun uang tunai di Lumbung Pangan. Dan nantinya bantuan tersebut akan di salurkan kembali oleh para relawan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru Desa Slemanan ini masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa terbantu, untuk itu di perlukan partisipasi dari semua warga masyarakat untuk memutus mata rantai maupun pencegahan Covid-19 dengan cara memakai masker saat keluar rumah atau beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menjaga kesehatan dengan cara berolahraga dan makan makanan yang bergizi.

Diharapkan warga masyarakat bisa mengikuti adaptasi baru dalam melakukan aktivitas sehari-hari yaitu mengikuti Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dengan disiplin, sehingga bisa terhindar dari virus Corona atau Covid-19