Polsek Wonodadi – Salah satu upaya mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat, Aparat Kepolisian khususnya Polsek Wonodadi giatkan KANDANI (Komunikasi Anda Dengan Polisi) berlokasi di kantor desa Wonodadi, Aiptu Sugeng Bhabinkamtibmas desa Wonodadi sambang dan dialogis di desa Wonodadi kecamatan Wonodadi. Senin (05/06/2023).

Kegiatan KANDANI (Komunikasi Anda Dengan Polisi) oleh bhabinkamtibmas dengan Kepala Desa beserta perangkatnya duduk bersama dan membahas situasi kamtibmas yang berkembang saat ini di wilayah kecamatan Wonodadi khususnya desa Wonodadi.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambung silaturahmi dan komunikasi yang baik dalam menghadapi segala permasalahan dan tentang pelayanan kepolisian khususnya Polsek Wonodadi kepada masyarakat khususnya kecamatan Wonodadi. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengajak bersama sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan bahwa “kunci keberhasilan adalah 3K yaitu Komunikasi, Kolaborasi dan Koordinasi”. Setiap ada permasalahan yang terjadi apabila itu melibatkan kepolisian yang tidak terlalu besar dapat diselesaikan melalui restoratif justice yaitu setiap permasalahan diselesaikan dengan kekeluargaan serta pelaku dan korban menerima dan bisa memaafkan, dengan musyawarah apabila tidak bisa diatasi segera lapor ke pihak kepolisian.

Kapolsek Suhariyanto menambahkan, tiga pilar di desa juga sebagai kepanjangan tangan dari Polsek, tidak mudah terpancing oleh berita berita hoax maupun isu isu negatif yang bisa menganggu keamanan maupun bisa menimbulkan perpecahan diantara kita. mohon kerja sama dan saling bantu dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, pungkasnya.