Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon bersama dengan panitia hari ini menerima kedatangan santri yang akan memasuki Pondok Pesantren Mambus Sholihin 2 Desa Sumber Kecamatan Sanankulon. Setidaknya ada ratusan santri yang akan masuk dan diantar oleh orang tua. Tentu prosedur ini melalui serangkaian perencanaan yang matang meliputi penyiapan lokasi parkir hingaa peralatan kesehatan yang harus disiapkan guna mengecek para santri yang akan masuk ke lembaga pendidikan. Minggu 2 Agustus 2020.

Prosedur masuknya santri ke lingkungan Ponpes mendapat perhatian serius dari semua pihak tak terkecuali Polsek Sanankulon. Melalui pengawasan yang ketat, semua santri diperiksa satu persatu sebelum masuk serta melalui serangkaian sterelisiasi badan hingga barang yang dibawa. Hal ini guna memastikan betul kondisi para santri terbebas dari Covid sebelum memasuki lingkungan Pondok Pesantren. Para orangtua ataupun pengantar tetap kami beri himbauan agar tidak berkerumun dan wajib gunakan masker serta menempati lokasi parkir yang telah disediakan oleh panitia.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono saat dilokasi mengatakan bahwa perlu adanya kerjasama yang solid dengan semua pihak dalam rangka cegah virus Covid ini. Kita tidak boleh menyepelekan serta meremehkan virus ini, ketika satu orang terjangkit, maka akan fatal akibatnya. Oleh sebab itulah upaya harus kita lakukan semaksimal mungkin dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebarannya, karena hingga saat ini belum ditemukan obatnya. Satu satunya langkah yang efektif adalah dengan mematuhi semua protokol kesehatan sehingga kita semua terlindungi. Selain itu kami juga menghimbau kepada pengurus Pondok untuk menjaga kebersihan lingkungan lembaga, dengan rutin menyemprot disinfektan agar lingkungan bersih dan sehat. ungkap Kapolsek Sanankulon.