WhatsApp Image 2017-04-12 at 16.59.52(1) WhatsApp Image 2017-04-12 at 16.59.52

             Untuk menjaga Kamtibmas dan menghindari timbulnya konflik sosial, Radikal dan SARA (Suku, Agama, Ras dan antargolongan), Polsek Udanawu Polres Blitar Kota aktif bersilaturahmi dengan tokoh agama di wilayah hukum Polsek Udanawu (Rabu, 12/04/2017)

           Hal ini seperti yang dilakukan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Udanawu, AKP Satriyo Widodo bersama Kanit Serse Polsek Udanawu Ipda Habib Yunus, yang menyambangi tokoh agama di Pondok Pesantren Mamba’ul Hikam Kecamatan Udanawu.

           Dijelaskan olehnya, bahwa tokoh agama diharapkan dapat berperan sebagai pembimbing dan pelayan umat, artinya bisa membimbing atau memberikan pemahaman kepada umat agar dapat saling menghormati antar umat pemeluk agama. Selain itu, diharapkan pesan-pesan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh petugas Kepolisian dapat diteruskan kembali oleh pemuka agama agar situasi Kamtibmas selalu terjaga.

           “Melalui kegiatan ini disamping bisa mempererat tali silaturahmi kita juga bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat guna mengetahui secara langsung kondisi yang ada di wilayah,” ucapnya,…ek