Polres Blitar Kota – Untuk menjaga wilayah hukum Polsek Ponggok tetap kondusif, Kapolsek Ponggok sosialisasi tentang berita hoax dalam penculikan anak di sekolah MI Desa Kawedusan Kecamatan ponggok.

Dalam kesempatan tersebut  Kapolsek memberikan himbauan tentang bahaya berita hoax ujaran kebencian dan isu Sara yang akhir akhir ini terjadi di tengah tengah masyarakat maupun di sekolah.

Kapolsek ponggok mengajak lapisan masyarakat serta sekolah untuk ikut serta memerangi berita hoax ujaran kebencian dan isu sara dan jangan mudah percaya dengan berita yang gak jelas dan berharap masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenaranya atau hoax apalagi sampai terprovokasi

Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.

Informasi palsu atau berita palsu/hoax di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan ideologi hoaxers tanpa menyertakan link sumber.

Selain itu Kapolsek ponggok Akp Sony Suhartanto, SH juga menekankan kepada bhabinkamtibmas yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax, pungkasnya.

Hms/aluk