Polsek Sukorejo – Anggota Polsek Sukorejo dan Bripka Dodik Kristiawan selalu Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakunden bersama Sertu Slamet Prasetyo dan perangkat Kelurahan Pakunden melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengamanan dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dengan jenis vaksin Aztrazeneca dan Sinovac untuk para lansia dan masyarakat umum di Pustu Pakunden Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan vaksinasi pada pagi hari ini dibantu oleh vaksinator yang berasal dari Puskesmas Pakunden. Tiga pilar selalu bersinergi mengamankan jalannya kegiatan dengan memberikan himbauan untuk selalu menjaga ketertiban dan mengedepankan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

Selama kegiatan berjalan, para lansia dan warga masyarakat yang mendapatkan vaksinasi terlihat tertib sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. 120 orang lansia dan masyarakat umum melaksanakan vaksinasi dari target 200 orang pada pagi hari ini.

Bripka Dodik selalu mengingatkan warganya untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan meskipun telah melaksanakan vaksinasi. Hal ini penting karena vaksinasi tidak serta merta membuat warga kebal akan paparan virus corona.

“Kami selalu ingatkan untuk selalu menerapkan 5M meski warga telah mendapatkan vaksinasi, soalnya vaksin tidak membuat warga langsung kebal akan corona,” tutup Bripka Dodik Kristiawan.