Polres Blitar Kota – Kapolsek Ponggok IPTU SONY S, SH bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat guna untuk menjalin kemitraan sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas serta menyerap berbagai informasi utamanya tentang Kamtibmas. Rabu (7/8/2019).

Dengan silaturahmi ke tokoh masyarakat Kapolsek juga mengingatkan tokoh masyarakat menjelang pilkades serentak 2019 di Desa Langon khususnya untuk bersama sama warga mewaspadai adanya isu atau berita hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan warga Desa yang sudah terjalin harmonis.

Dengan menggandeng tokoh masyarakat Desa Langon untuk bersama-sama turut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta kami minta kepada para tokoh masyarakat untuk kritis terhadap orang-orang yang baru tinggal di Desa Langon dan apabila ada tamu 1×24 jam agar segera melapor kepada ketua RT maupun ke Perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas yang berpotensi mengganggu Kamtibmas.

Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH juga meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk lebih mengenal warga yang ada didesa binaanya, setiap ada kejadian apapun bentuknya Bhabinkamtibmas harus tahu lebih dahulu oleh karena itu sebagai seorang anggota Polri yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus sesering mungkin berada didesa binaanya, terangnya.

Dengan sering berada didesa binaannya Bhabinkamtibmas akan dapat segera mengetahui dan bisa memecahkan berbagai persoalan ataupun masalah yang dihadapi oleh warga desa binaannya dan juga warga tidak akan sungkan segera memberikan berbagai informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat terutama mengenai Kamtibmas, imbuh Kapolsek.

(Hms/aluk)