Polres Blitar Kota – Akibat hujan yang di sertai angin kencang yang menerjang wilayah Desa Candirejo Kecamatan Ponggok mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan selanjutnya proses evakuasi pohon tumbang. Sabtu (15/20)

Dalam evakuasi, Polsek Ponggok bergabung bersama dengan personel dari Koramil dan warga sekitar lokasi. Tindakan yang dilakukan yaitu memotong pohon tumbang menggunakan gergaji mesin dan parang. Selanjutnya membersihkan lokasi dari puing pohon yang tumbang.

Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, SH menyampaikan bahwa hujan deras disertai angin yang terjadi di wilayah Kecamatan Ponggok  menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Pohon tumbang yang menimpa sejumlah rumah namun nihil korban jiwa.

Atas adanya kejadian itu, anggota Polsek Ponggok langsung mendatangi lokasi kejadian, selanjutnya membantu proses evakuasi pohon tumbang yan menimpa rumah, katanya.

Disampaikan Kapolsek  bahwa tidak ada korban jiwa akibat sejumlah pohon tumbang yang terjadi di Kecamatan Ponggok dan sejumlah rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon.

Kapolsek bersama anggota telah mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga sedangkan bangunan yang rusak akan dilakukan perbaikan kemudian, dan selanjutnya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap bencana saat hujan yang disertai angin untuk berlindung ke tempat yang aman, pungkasnya.

Hms/aluk