Hujan deras disertai angin yang melanda kota Blitar hari Rabu tanggal 11 Desember 2019 menyebabkan bengkel milik warga Kanigoro Blitar yang berada di Jalan Kalimantan Kota Blitar tertimpa pohon sengon. Pohon sengon roboh menimpa bangunan bengkel & tambal ban yang berada di Jalan Kalimantan Kota Blitar, tepatnya timur lapangan SMAN 1, milik Sugeng Prayitno warga Kuningan Kanigoro Blitar.

Petugas gabungan dari kepolisian Polres Blitar Kota bersama Bakesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) Kota Blitar terlihat mengevakuasi dan membersihkan batang serta ranting pohon yang tumbang menimpa bangunan bengkel milik Sugeng.

Sugeng mengatakan sebagian bangunan tambal ban miliknya hancur tertimpa batang pohon yang tumbang itu. Sejumlah alat untuk tambal ban miliknya juga rusak tertimpa batang pohon yang tumbang.

Sugeng menjelaskan sebelum pohon tumbang hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur lokasi. Ia sempat mendengar suara seperti batang kayu patah dan tak lama kemudian mendengar suara benturan keras menimpa bangunan bengkelnya.

Menurutnya, pohon sengon itu memang sudah lapuk di bagian akarnya, sehingga ketika dihempas angin, pohon sengon itu langsung tumbang. Pantauan dari petugas kepolisian yang mendatangi tkp tidak ada korban jiwa yang dialami hanya korban material berupa peralatan dan bangunan milik korban.