Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid-19 segala upaya di lakukan di lingkungan Polri dari tingkat atas hingga ke tinggkat terbawah yaitu Polsek.

Menindaklanjuti hal tersebut Polsek Srengat Polres Blitar Kota melalui Bhabinkamtibmas Desa Purwokerto Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar Bripka Hari Subagio bersama 3 Pilar Kamtibmas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Virus CoVid-19 (Corona) di Desa Purwokerto Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, yang di lakukan dengan keliling Desa, Minggu, (05/04/2020) pukul. 08.00 Wib.

Bripka Hari bersama 3 pilar dan warga melakukan penyemprotan rumah warga dari rumah ke rumah dan menyampaikan himbau diantaranya “kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar menggunakan sabun atau antiseptic, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak,segera terapkan Physicial Distancing”.ucap Bripka Hari.

Kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sangat di sambut dengan baik oleh warga Desa Setempat ,dalam kegiatan tersebut juga di bantu oleh Babibsa , Kades , perangkat desa serta warga sekitar.

Di tempat terpisah Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Dorohman menjelaskan ” dengan menerjunkan anggota di lapangan,dengan melakukan penyemprotan desinfektan di ruang-ruang publik sebagai langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) ,Ungkapnya.