Minimnya kesadaran warga yang tidak memakai masker tentu akan membahayakan keselamatannya di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Mencegah terjadinya hal tersebut, jajaran Kepolisian Sektor Ponggok terus giatkan patroli penertiban dan pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat terutama dalam penggunaan masker ditempat umum.

Kali ini kegiatan patroli yang dipimpin oleh Aipda Joko P.menyasar jalan raya Ds. Sidorejo tepatnya di Pasar buah Patok, Sabtu (13/11/2021).

Sasaran dalam kegiatan tersebut yaitu warga masyarakat yang tidak menggunakan masker. Terhadap para pelanggar langsung dilakukan peneguran dan diberikan edukasi terkait protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto, S.H. menegaskan, bahwa pihaknya akan terus tingkatkan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah perluasan penyebaran Covid 19, khususnya di wilayah kecamatan Ponggok.

“Kami akan terus berupaya agar masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari pengawasan, pendisiplinan, himbauan dan edukasi telah kami lakukan,” terang Kapolsek.

Harapannya, masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan sehingga dapat mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan Covid 19.