WONORADI_

Bulan puasa adalah bulan penuh rahmat, hal tersebut dimanfaatkan sebaik baiknya olehPolsek Wonodadi Polres Blitar Kota untuk berbuat amal semaksimal mungkin, seperti yang dilakukan pada hari ke 23 puasa, Kapolsek Wonodadi AKP Yoni Sugiarto memberikan takjil 1 dus kurma berbuka kepada pengurus jemaah mesjid Al Manar Dsn Gedangan Wonodadi Kab Blitar.

Pengurus masjid yang menerima langsung takjil tersebut menyambut dengan antusias kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota tersebut Selasa, (28/05/19).

Kapolsek Wonodadi AKP Yoni Sugiarto menjelaskan bahwa Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa. Dengan memberikan secara iklas, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga, Barangsiapa yang menolong seorang mukmin dalam beramal kebaikan, maka orang yang menolong tersebut akan mendapatkan pahala semisal pelaku kebaikan tadi.

Kapolsek menambahkan bahwa berdasarkan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Ada tiga orang yang do’anya tidak ditolak : (1) Pemimpin yang adil, (2) Orang yang berpuasa ketika dia berbuka, (3) Do’a orang yang terdzolimi.”

Ketika berbuka adalah waktu terkabulnya do’a karena ketika itu orang yang berpuasa telah menyelesaikan ibadahnya dalam keadaan tunduk dan merendahkan diri.

Apalagi jika orang yang menyantap makanan tadi mendo’akan sebagaimana do’a yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa salam praktekkan, maka sungguh rizki yang kita keluarkan akan semakin barokah.

Tak lupa pula, ketika kita memberi makan berbuka, hendaklah memilih orang yang terbaik atau orang yang sholih. Carilah orang-orang yang sholih yang bisa mendo’akan kita ketika mereka berbuka. Karena ingatlah harta terbaik adalah di sisi orang yang sholih. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengatakan sebaik-baik harta adalah harta di tangan hamba yang Shalih.

Dengan banyak berderma melalui memberi makan berbuka dibarengi dengan berpuasa itulah jalan menuju surga.

Jadi kesempatan bulan ramadhan ini harus betul betul dimanfaatkan untuk beramal sebanyak banyaknya sekaligus melaksanakan tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, Pungkasnya.