Polsek Wonodadi_

Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas saat umat Kristen melaksanakan ibadah rutin setiap Minggu, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Wonodadi melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup.Tiap-tiap tempat ibadah umat Kristiani yang berada di wilayah hukum Polsek Wonodadi, mereka melakukan penjagaan dan pengamanna, Minggu (15/09/2019).

Kapolsek Wonodadi AKP Yoni Sugiarto mengatakan, untuk giat pengamanan di gereja-gereja dilakukan hingga selesainya ibadah. di Wonodadi sendiri terdapat dua gereja sebagai objek pengamanan yaitu gereja Karunia Kasih di desa jaten dan gereja Shanto Philipus di desa Tawangrejo.”Setiap hari Minggu rutin dimulai pukul 06.00 WIB pagi personel sudah melakukan pengamanan di gereja hingga pada sesi ibadah ke tiga,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek AKP Yoni Sugiarto mengungkapkan jika tujuan pengamanan ini tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk setiap pemeluk agama dan kepercayaan saat melakukan ibadah.”Sebagai sosok pengayom,pelindung dan pelayan masyarakat tentunya kami ingin selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja,” terang Kapolsek.