Demi menjaga kelancaran pelaksanaan vaksinasi di Balai desa Mangunan, Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu bersama dengan Koramil Udanawu melaksanakan Pemantauan dan monitoring giat vaksinasi di wilayah Kecamatan Udanawu, Selasa (09/11/2021).

Dalam pelaksanaan vaksin Dosis 1 vaksin Pfizer Kepada warga masyarakat Kecamatan Udanawu, itu langsung di awasi oleh anggota Polsek Udanawu.

Kuota vaksin 270 orang peserta vaksin sinovac dari Dinkes dengan tim vaksinasi dari Puskesmas Udanawu yang diperuntukkan untuk Lansia dan usia 12 ke atas.

Sejumlah personil Polsek Udanawu diterjunkan ke lokasi untuk mengawal jalannya kegiatan ini agar aman dan kondusif. Giat memberikan imbauan Kamtibmas dan penekanan terhadap penangulangan covid- 19, serta prokes sebagai tindak lanjut dari INMENDAGRI No 57 Tahun 2021.

“Kami ingin pastikan warga yang mau vaksin mematuhi proses seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” kata Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.

AKP Anjun menambahkan, untuk meningkatkan kesadaran warga agar saling menjaga keamanan lingkungannya guna antisipasi kerawanan, serta antisipasi paham radikal serta antisipasi berita hoax yang banyak berkembang saat ini saring sebelum sharing supaya situasi kamtibmas tetap Aman dan kondusif.

“Apabila terdapat permasalahan atau gangguan kamtibmas segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Udanawu,” pungkas AKP Anjun.