Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring situasi kamtibmas di KPU Kota Blitar Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan pada hari Sabtu malam tanggal 10 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 dan mengecek kesiap siagaan petugas pengaman dari Polri Polres Blitar Kota di masa pandemi Covid-19 di wilayah Kota Blitar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota juga memberikan arahan serta penekanan kepada personel Polres Blitar Kota yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan personel kepolisian yang melaksanakan tugas pengamanan harus berkerja sesuai dengan SOP atau ketentuan yang benar dan maksimal, serta yang tidak kalah penting adalah selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai Inpres no 6 tahun 2020 dan Perda Prov No 2 tahun 2020 untuk cegah klaster baru selama pelaksanaan pesta demokrasi.