Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Selasa tanggal 12 Februari 2019 sekitar pukul 06.45 Wib bertempat di halaman Pemkot dan Alun Alun Kota Blitar Jalan Merdeka Kota Blitar telah berlangsung giat pelatihan Manasik Haji Pelajar Kelas IX tingkat SMP se Kota Blitar dengan jumlah peserta sekitar 2.500 orang siswa dan siswi yang terbagi menjadi 13 kloter yang mana acara tersebut diadakan oleh Team MGMP Kota Blitar bekerjasama dengan IPHI Kota Blitar.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH mewakili Kapolres Blitar Kota menghadiri kegiatan tersebut. Tampak hadir juga Drs.Wikandrio,SH Plh Asisten I Kota Blitar, H.Muchtar Hazawawi (Kepala Kemenag Kota Blitar), H.Nohan Eko Wahyudi,SE (Mewakili DPRD Kota Blitar selaku pemberi materi kerohanian), Drs.H.Baihaqi (Ketua Persaudaraaan Haji Indonesia Kota Blitar), H.Cholil (Ketua MGMP Kota Blitar) dan Guru pendamping masing-masing sekolah.

Kegiatan pelatihan Manasik Haji adalah merupakan salah satu agenda rutin tahunan dalam rangka materi pembekalan agama dalam mata pelajaran agama islam yang mana juga dimanfaatkan untuk pemberian pencerahan agama bagi siswa siswi kelas IX tingkat SLTP yang tahun ini akan melaksanakan UNAS.

Polsek Kepanjen Kidul sebagai penanggung jawab keamanan bekerja sama dengan Polres Blitar Kota berusaha berikan pelayanan dan pengamanan terbaik dengan cara mengatur arus lalu lintas di seputaran Alun Alun dan kantor walikota Blitar. Tidak lupa dalam pengamanan berikan himbauan kamtibmas untuk selalu berhati hati dan waspada. Parkir kendaraan jangan terlalu jauh dan mudah diawasi untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Pencegahan lebih baik daripada kejadian.